Polda Riau Terbangkan Drone Pelacak Suhu Tubuh/viva

Jakarta, aktual.com – Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Agung Setya Imam Effendi siap berkontribusi dalam pencegahan, penyebaran, penanganan serta penegakan hukum virus corona atau Covid-19.

Salah satu tindakan yang dilakukan kepolisian adalah dengan melakukan pemantauan di sejumlah area publik dengan menggunakan Drone.

Perlengkapan teknologi ini sudah dirancang dengan baik sesuai dengan sasaran tugas, menginformasikan pesan penting kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus.

Selain itu juga peralatan ini juga mampu mendeteksi objeknya yang memiliki suhu tubuh manusia.

“Jadi jika ada suhu tubuh di atas tiga puluh tujuh derajat, maka personel dapat melakukan tindakan tepat di lapangan,” kata Agung Setya Imam Effendi di Markas Brimob Polda Riau, ditulis senin [23/3].

Agung menambahkan, dalam menghadapi wabah virus corona, maka Polda Riau telah menyiapkan 1.200 personel yang nantinya akan terlibat langsung dalam upaya pencegahan, penyebaran dan penegakan hukum.

Kegiatan ini memiliki sandi operasi Aman Nusa II Muara Takus 2020, bersama Mabes Polri dan seluruh Polda se-Indonesia. [vivanews]

 

(Eko Priyanto)