Jakarta, Aktual.com – CEO INDODAX, Oscar Darmawan resmi meluncurkan NFT dirinya yang dinamakan The OD Club NFT pada 29 November 2023. Terdapat berbagai keuntungan yang didapat melalui NFT ini. Salah satu keuntungan yang bisa diperoleh yaitu pengguna akan mendapatkan bagi hasil sebesar 12 persen per tahun.

Terlebih, beberapa tahun terakhir pertumbuhan NFT cukup pesat. Berdasarkan penelitian dari Grand View Research, pertumbuhan NFT diprediksi akan meningkat sebesar 34,2% dari tahun 2023 hingga 2030.

Oscar Darmawan juga menjelaskan jika NFT sebenarnya merupakan tangible token dimana nilainya dapat dilihat. NFT juga dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menjadi e-vote pada voting seperti yang dilakukan dalam INDODAX Short Film Festival 2023. Tak hanya itu, NFT juga bisa digunakan sebagai alat untuk berinvestasi.

“Biasanya NFT hanya dibuat sebagai koleksi dan terpaut dengan seni. Maka dari itu, diciptakannya The OD Club NFT bertujuan untuk menciptakan NFT yang memiliki utilitas, yaitu memungkinkan kita untuk berinvestasi dengan berpartisipasi dalam dunia bisnis yang nyata,” ucap Oscar Darmawan melalui keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (2/12/2023).

Oscar Darmawan juga mengatakan jika The OD Club NFT menggunakan NFT 2.0, sebuah NFT eksperimental yang melibatkan real world asset.

“The OD NFT Club merupakan sebuah proyek eksperimental dengan berinovasi mengembangkan NFT yang memiliki utilitas dari salah satu bisnis saya,” ucap Oscar Darmawan.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Zaenal Arifin
Editor: Arbie Marwan

Tinggalkan Balasan