PDIP Jaring 3 Nama Pengganti Azwar Anas. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Bambang DH mengatakan munculnya nama Putri Guntur Soekarnoputra, Puti Guntur Soekarno dinilai paling pas untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2018 ini.

Bambang mengaku jika Puti sebagai pasangan yang tepat untuk membawa kemenangan PDI Perjuangan di Jatim.

“Sebetulnya kita punya stok kader cukup banyak, tentunya melalui penggodokan diolah termasuk ketika secara mendadak Jatim secara dinamis kondisi seperti itu. Kita kemudian otak-atik sampailah keputusan itu. Kalau ditanya alasan utama kemenangan, kita kan mau menang,” kata Bambang usai menghadiri acara HUT PDI Perjuangan ke 45, di Balai Pertemuan JCC, Senayan, Rabu (10/1).

Ketika ditanyakan, bagaimana soal domisili Puti yang cenderung lebih dikenal di Jabar ketimbang Jatim, ia mengatakan bahwa setiap kader partai hadir untuk mengabdi di seluruh wilayah NKRI.

“Wilayah pengabdian kader PDIP itu di seluruh NKRI. Kita rekrut, kita didik, kader siap, diterjunkan mengabdi ke medan penugasan,” papar dia.

Bambang pun hanya menyampaikan bahwa akan ada pengumuman atau deklarasi secara resmi sesegera mungkin, mengingat mesin partai yang sudah akan mulai bekerja di Jatim.

“Mudah-mudahan segera diumumkan, karena kawan kawan juga bergerak di daerah. Nanti kalau sesuai, jam 7 (malam) mudahan kita bisa mendaftar di KPUD Jatim. Nanti sebentar lagi diumumkan Pak Sekjen (Hasto Kristiyanto),” pungkas Bambang.

Novrizal Sikumbang

(Novrizal Sikumbang)