Surabaya, Aktual.co — Sehari pasca penetapan tersangka, rumah kediaman mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan di  Sakura Regency blok AA jalan Ketintang Baru Selatan VIII Surabaya,  masih dalam steril. Bahkan, kali ini wartawan pun juga dilarang masuk ke perumahan.
“Pak Dahlan masih di juanda. Nggak langsung ke sini. Jadi langsung aja wawancara sama Asrul Ananda, anaknya bapak di Graha pena.” terang penjaga rumah Dahlan, Susilo, kepada aktual.co (6/6).
Sementara dari pantuan, rumah kediaman Dahlan Iskan terlihat ada mobil Dahlan Iskan, yakni mobil Alphard warna putih bernopol L 666 JP, yang diparkir di depan rumah. Sesekali memang ada tamu yang masuk ke dalam rumah.
Sementara hingga Sabtu siang,  menurut Susilo, bahwa istri Dahlan Iskan, masih belum tahu jika Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka.
“kondisi ibu  juga baru saja sakit dikhawatirkan akan mengganggu kesehatan. Di rumah juga tidak dinyalakan televisi, radio, juga tidak ada koran. Bapak sendiri nanti yang kasih tahu ke ibu.” terang lanjut Susilo.
Sekedar diketahui, Dahlan Iskan ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, terkait dugaan korupsi pembangunan Pembangkit Listrik Bertegangan Tinggi area Jawa-Bali-Nusa Tenggara.

(Andy Abdul Hamid)