Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memotong tumpeng disaksikan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama sejumlah politisi PDIP dan Ketua Umum Partai Politik yang hadir pada HUT PDI Perjuangan ke-45 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu (10/1). Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-45 tersebut bertema 'Pancasila Bintang Penuntun Indonesia Raya'. AKTUAL/Tino Oktaviano
Jakarta, Aktual.com — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto sempat mendapat candaan dari politikus PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka dalam acara HUT PDI Perjuangan ke 45, di Balai Pertemuan, JCC Senayan, Rabu (10/1).
Candaan itu terlontar, saat Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hertanto untuk naik ke atas panggung dan menerima potongan nasi tumpeng.
Rieke yang juga merupakan pembawa acara, sempat menyinggung setelah menerima tumpeng posisi Airlangga Hartanto dikabinet ‘aman’, meski telah menjabat ketua umum.
“Insya Allah aman Pak Airlangga, tidak direshuffle. Satu-satunya menteri yang menjabat ketua umum,” kelekar Rieke yang disambut tawa dari para tamu undangan, Rabu (10/1).
Untuk diketahui, selain Airlangga Hartanto, ketua umum lainnya yang mendapat kesempatan menerima potongan tumpeng, yakni Ketua Umum DPP PPP Romahurmudziy, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Grace Natali dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.
Novrizal Sikumbang
(Wisnu)

(Novrizal Sikumbang)