Jakarta, Aktual.com — Sukses sebagai aktor dan musisi, tidak membuat Darius Sinathrya puas. Saat ini, suami Dona Agnesia itu mencoba peruntukan sebagai Direktur Rumah Musik Indonesia. Sebuah perusahaan yang menggandeng musisi-musisi untuk menjual karyanya melalui digital.

“Salah satu yang menjadi tanggung jawab kita dari musisi juga untuk memberikan edukasi bahwa download gratis itu ilegal,” kata Darius, di Jakarta, Rabu (16/12).

Menurut ia, industri musik Indonesia sudah bergeser dari fisik ke digital. Dari sana, dia melihat peluang bisnis musik digital selain tentunya dengan kampanye ‘Save Music Indonesia’.

Bekerjasama dengan salah satu restoran cepat saji, Darius mengajak masyarakat untuk mendownload musik-musik Indonesia dengan cara yang benar.

“Kasiankan musisi kita (Indonesia), setiap lagu yang mereka ciptakan dengan keringat dan ide, tapi masih banyak yang tidak menghargai,” ungkapnya.

Saat ini, ada sekitar 10 ribu lagu yang disediakan Darius dan rumah musiknya untuk bisa dinikmati penggemar musik Tanah Air.

“Aplikasinya sejauh ini masih di playstore, tapi secepatnya akan menuju iOS. Soal lagu juga kita tengah menjajaki agar musisi luar juga bisa ikut masuk,” tandasnya.

()