Jakarta, Aktual.com – Jalinan persahabatan yang terjalin antara Ketua Umum PPP Djan Faridz dengan Abraham Lunggana atau Haji Lulung retak. Retaknya hubungan ini ditandai dengan adanya pemecatan Haji Lulung sebagai Ketua DPW PPP Jakarta.

“Saya sudah bersahabat selama puluhan tahun dengan Haji Lulung. Tapi untuk masalah partai, harus tegas,” ujar Djan Faridz di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (13/3).

Sebelum pemecatan, Djan Faridz mengakui telah mencoba untuk menghubungi Haji Lulung. Namun, sayangnya Haji Lulung tidak merespon upaya yang dilakukan Djan Faridz.

“Kita coba telpon berulang-ulang masih ada kesempatan beliau gabung ga diangkat-angkat,” ungkapnya.

Pemecatan Haji Lulung ditenggarai oleh deklarasi dukungan DPW PPP Jakarta kepada Anies-Sandi pada Minggu (12/3) lalu. Deklarasi yang dimotori oleh Haji Lulung ini tidak dapat diterima oleh Djan Faridz.

PPP kubu Djan Faridz sendiri sudah mendukung pasangan calon Ahok-Djarot sejak awal. Djan Faridz pun mengakui bahwa Ahok telah melakukan kontrak politik dengan pihaknya.

“Karena hanya beliau yang menandatangani kontrak dengan PPP yang pro umat Islam, berdosa saya kepada umst kalo saya tidak memperjuangkan Ahok,” lanjutnya.

(Teuku Wildan)

()