Jakarta, Aktual.com — Pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi mematok target juara di turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 yang digelar pada 1-6 Desember 2015.

Selain karena tuan rumah, pasangan muda Indonesia itu juga perlu tambahan poin untuk bisa berlaga di Olimpiade RIO DE JANEIRO 2016.

“Angga/Ricky perlu sekitar 4000 poin, jadi di turnamen Indonesian Masters harus juara, baru mereka bisa mewujudkan impian ke olimpiade,” ujar Rexy seperti dikutip dari BadmintonIndonesia.org, Selasa (1/12).

Angga/Ricky kini berada di peringkat sembilan dunia. Jika ingin mengirim dua wakil ke olimpiade, maka Angga/Ricky harus masuk peringkat delapan besar. Satu wakil sudah dipastikan lolos yaitu pasangan rangking dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

“Kami berharap Angga/Ricky dapat memaksimalkan kemampuan mereka. Setidaknya juara, bukan cuma final lho. Bukan maksudnya memberikan beban, tetapi kalau mau ke olimpiade ya harus begini,” imbuh Rexy.

Hal yang sama juga terjadi pada pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Meskipun mereka sudah bertengger di peringkat delapan, namun Praveen/Debby mesti memantapkan posisi mereka, setidaknya duduk di peringkat enam atau tujuh dunia.

“Kami berharap bisa juara, karena kami sedang mengejar poin ke olimpiade. Sekarang memang sudah di peringkat delapan, namun jumlah poin belum terlalu jauh dengan yang peringkatnya dibawahnya,” ungkapnya.

Praveen/Debby perlu skitar 300 poin lagi untuk baik ke peringkat tujuh dunia. Jadi, turnamen ini sangatlah penting bagi pasangan Praveen/Debby untuk memastikan tiket olimpiade 2016 di Brazil.(ivan)

()