Jakarta, Aktual.com – Anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menembak dua orang terduga teroris jaringan JAD berinisial RA dan JG di daerah Tambun Bekasi Jawa Barat pada Kamis (10/5) sekitar pukul 01.35 WIB.

“RA dan JG melakukan perlawanan kepada anggota yang membawa terduga teroris,” kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Jakarta, Jumat (11/5).

Setyo menjelaskan kronologis kejadian berawal ketika anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap empat orang terduga teroris berinisial RA, JG, AM, HG dan RTL di Jalan Underpass Desa Mekarsari RT01/16 Tambun Bekasi Jawa Barat pada Kamis (10/5) dinihari.

Keempat terduga teroris jaringan JAD Bandung Jawa Barat itu dibawa ke Jakarta namun dua pelaku RA dan JG berupaya mencekik anggota bahkan borgol terlepas dan berusaha merebut senjata api yang dipegang petugas pengawal.

Setyo menuturkan petugas mengambil tindakan tegas dan terukur mengakibatkan RA tewas setelah menjalani perawatan dua jam di Rumah Sakit Bhayangkara Kelapa Dua Depok, sedangkan JG menderita luka.