Jakarta, Aktual.com — Agung Laksono meminta Partai Golkar untuk segera menggelar Musyawarah Luar Biasa (Munaslub). Hal itu menyusul Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang baru saja mengesahkan komposisi dan pengurus DPP Golkar masa bakti 2014-2019.

“Dengan SK itu Golkar punya dasar hukum untuk Munaslub. Jadi Munaslub bisa lebih cepat dilaksanakan,” ujar Agung di Jakarta, Selasa (26/4).

Komposisi yang disahkan Menkumham itu, merupakan hasil dari Kepengurusan Bali pimpinan Aburizal Bakrie yang sudah direkonsiliasi dengan kepengurusan Munas Ancol pimpinan Agung. Agung sendiri dalam kepengurusan itu ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menyambut baik pengesahan SK rekonsiliasi yang dianggapnya telah sesuai dengan semangat islah Golkar. Sebab, konflik dualisme selama satu tahun lebih merupakan waktu yang cukup lama bagi Golkar.

Mantan Ketua DPR itu yakin, semua pihak dapat menerima kepengurusan Golkar yang baru dan segera menggelar Munaslub. Menurutnya, sangat tidak dibenarkan apabila Munaslub batal dilaksanakan. Meskipun, waktu pelanksanaan munaslub hingga saat ini selalu diundur.

“Itu berarti mengingkari komitmen, kesepakatan dan semangat islah,” tegas Agung.

()

(Nebby)