Sekretaris Jendral Dewan Energi Nasional, Djoko Siswanto

Jakarta, aktual.com – Sekretaris Jendral Dewan Energi Nasional (DEN), Djoko Siswanto menyampaikan beberapa strategi yang diperlukan untuk mengembangkan industri-industri hulu migas sehingga bisa mencapai target 1 juta BOPD.

Djoko Siswanto dalam pemaparannya mengatakan bahwa strategi utama dalam mencapai target 1 juta BOPD tersebut yaitu perlu adanya peningkatan kinerja pegawai dan organisasi.

“Perlu adanya peningkatan kinerja pegawai dan organisasi sebab sampai hari ini masih banyak para pegawai kita yang memiliki kepentingan-kepentingan tersendiri sehingga tidak bisa mencapai target yang kita harapkan,” ucapnya saat menghadiri Webinar yang berjudul ‘Masa Depan Industri Hulu Migas Dalam Road Map Energi’ pada Selasa, (12/10).

Selain itu, ia berharap kepada Pemerintah, Industri, Akademisi dan Asosiasi profesi untuk saling berkerjasama sehingga menghasilkan harmonisasi dalam mencapai target tersebut.

“Butuh Kerjasama yang harmonis antara pemerintah, industri, akademisi, dan asosiasi profesi terutama para awak-awak media,” kata Djoko.

Terakhir Djoko Siswanto yakin bahwa industri hulu migas ini berpeluang mencapai target-targetnya asalkan kita mampu dan terus berupaya melaksanakan strategi ini.

“Kesimpulannya adalah industri hulu migas masih berpeluang untuk mencapai targetnya tinggal bagaimana kita bisa mencapai target-target yang kita harapkan,” tutupnya.

(Rizky Zulkarnain)