Calon Presiden dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menghadiri acara Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Jakarta, Selasa (14/5/2019). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengungkapkan data Prabowo Subianto unggul dengan perolehan suara 54,24%. AKTUAL/Tino Oktaviano
Jakarta, Aktual.com – Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkan terkait kembalinya Sandiaga Uno menjadi kader partai tersebut pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerindra, Rabu (16/10).
“Biasanya nanti Prabowo akan menyampaikan pidato dan diumumkan,” kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade, Selasa (15/10).
Andre menyebutkan beberapa pimpinan Gerindra pada Senin (14/10) malam berkumpul di kediaman Sandiaga, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan akan datang dalam Rakernas Gerindra.
Menurut dia, Sandiaga seharusnya ada kegiatan di Turki pada pekan ini namun dibatalkan dan akan ikut Rakernas Gerindra di Hambalang, Bogor.
“Soal posisi Sandiaga di Gerindra, nanti Prabowo yang akan mengumumkan,” ujarnya.
Andre mengatakan bahwa Sandiaga akan datang dalam Rakernas Gerindra menggunakan seragam partai tersebut, yaitu baju putih dengan empat kantong, celana krem, dan peci hitam.
Gerindra akan menggelar rakernas pada tanggal 15—17 Oktober 2019 di Hambalang, Bogor. Acara tersebut akan menjadi momentum bagi Prabowo menyampaikan sikap politik resminya pasca-Pemilu Presiden 2019.
(Antara)
(Fadlan Butho)