Jakarta, aktual.com – Sakti Wahyu Trenggono mengaku sempat berpikir sejenak, ketika diberitahu oleh Mensesneg Pratikno untuk menjadi wakil menteri Pertahanan.

“Ketika tadi malam jam 10 saya ditelepon oleh Pak Pratikno, diberi untuk di Kementerian Pertahanan untuk menjadi wakil Pak Prabowo, saya agak sedikit, ‘Boleh saya 10-20 menit untuk merenungkan’,” ungkap Trenggono saat sambutan di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (25/10).

Setelahnya Trenggono menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi). Trenggono mengaku mendapatkan banyak arahan dari Jokowi untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

“Beliau mengatakan, ‘Mas, industri pertahanan kita ini harus dibenahi. Pengalaman Mas Trenggono di industri dan bisnis tentu saya kira bisa bekerja sama dengan Pak Prabowo’. Insyaallah chemistry saya bisa cocok dengan beliau,” kata Trenggono.

“Lalu tadi dilantik, kemudian saya jumpa Pak Menteri, saya lapor, ‘Lapor Pak Menteri, saya ditugaskan’ (Prabowo menjawab) ‘Iya saya sudah tahu perintah Presiden’ (lalu saya bilang) ‘Izin Pak Menteri arahannya’ (Prabowo menjawab lagi) ‘Sekarang pergi dulu ke kantor sana’. Beliau bilang begitu,” imbuhnya.

Trenggono menjadi 1 dari 12 wakil menteri yang hari ini dilantik Presiden Jokowi. Para wakil menteri itu terdiri dari berbagai bidang untuk membantu para menteri yang sudah lebih dulu dilantik Jokowi di Kabinet Indonesia Maju.

(Zaenal Arifin)