Menteri Parekraf Sandiaga Uno menikmati keindahan alam di Danau Toba

Sumetera Utara, Aktual.com – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Kedan Sandi Uno mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai calon Presiden Republik Indonesia 2024. Istilah Kedan sendiri diambil dari bahasa Batak yang memiliki arti teman dekat.

Deklarasi dukungan itu bertempat di Humbang Hasudutan Sumatera Utara pada Ahad 27 Maret 2022. Relawan menyebut bahwa Sandiaga Uno mampu membangun Indonesia menjadi lebih maju.

“Kami melihat juga pak Sandiaga ini sangat berwibawa dan bisa membangun Indonesia kedepannya lebih maju,” kata Minton Nikson Nababan, yang merupakan deklarator Humbang Hasudutan Sumatera Relawan, dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (28/3).

Minton menilai Sandiaga telah banyak membantu dan memperhatikan rakyat kecil. Semangat dan inovasi Sandiaga dinilai Minton mampu membangun optimisme masyarakat.

“Kami sangat yakin sosok Pak Sandiaga Uno adalah sosok yang patut dijadikan teladan. Beliau banyak membantu dengan inspirasinya untuk terus membangun optimisme disaat masyarakat terguncang dengan krisis virus Covid-19,” tutur Minton.

Selain deklarasi, acara juga dimeriahkan dengan hiburan dan membagikan sembako sebagai bentuk tali asih atau bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar. Adapun sembako tersebut berisi beras, gula, ikan kemasan, hingga minyak goreng.

“Kami juga membagikan sembako sebagai bentuk kepedulian dalam membantu memberikan bahan pokok berupa beras, gula, hingga minyak goreng. Semoga sembako yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Minton.

Salah satu relawan perwakilan dari kesenian UMKM Martahan Sitohang mengaku, sangat mendukung Sandiaga Uno maju sebagai Presiden 2024. Ia melihat potensi Sandiaga Uno dalam membangun dan menghidupkan UMKM sangat bagus.

“Sangat setuju dan mendukung pak Sandiaga Uno, karena kami melihat potensi di Danau Toba ini sangat diperhatikan oleh pak Sandiaga, artinya pencalonan pak Sandi ke depannya dapat menghidupkan UMKM,” ujar Martahan.

(Wisnu)