Keluarga Bapak Soepri Hadiono dan Ibu Minarsih di Jl Danau Poso Raya Sawojajar, Kedung kandang, Kota Malang, Jawa Timur
Keluarga Bapak Soepri Hadiono dan Ibu Minarsih di Jl Danau Poso Raya Sawojajar, Kedung kandang, Kota Malang, Jawa Timur

Malang, Aktual.com – Keluarga Bapak Soepri Hadiono dan Ibu Minarsih di Jl Danau Poso Raya Sawojajar, Kedung kandang, Kota Malang, Jawa Timur memberikan klarifikasi terkait pemberitaan dan tuduhan yang mengatakan keluarga mereka menolak untuk diisolasi setelah sempat dikabarkan terpapar virus corona (covid-19).

Soepri Hadiono lewat surat pembaca yang diterima aktual.com Minggu (29/3), bahwa tuduhan tersebut tidaklah benar. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan RSSA bahwa hasilnya NEGATIF.

Berikut isi Surat Pembaca yang kami terima:
______________________________________________

Asalamualaikum wr.wb

Salam SEHAT bagi kita semua

Dalam kesempatan ini kami dan anggota keluarga akan memberikan klarifikasi atas maraknya berita lewat mensos terutama yang terkait dengan keluarga kami.

Hal ini penting saya lakukan untuk agar tidak terjadi berita yang simpang siur/hoax. Klarifikasi ini bukan berarti kami akan mencari kesalahan pihak lain, apa lagi hanya untuk mencari kebenaran semata, melainkan semata mata untuk menyampaikan fakta yang pernah kami alami.

Kronoligis:

– Tiga minggu yang lalu kami beserta istri ada kegiatan di Jakarta, dua hari setelah pulang istri mengalami deman dan batuk.

– Tanggal 17-18 Maret 2020 masuk RS Panti Nirmala,

– Tanggal 18 Maret 2020 malam dirujuk ke RSSA dan menjalani rawat inap sd tgl 28 Maret 2020

– Tanggal 28 Maret 2020 kami menerima hasil pemeriksaan swab dari tim doter bahwa pada Tanggal 20 Maret 2020 PCR Covid atas nama istri saya dinyatakan NEGATIF

Setelah kami menerima keputusan yang mempunyai kepastian secara medis kami sangat bersyukur karena Allah Tuhan yang Maha Pemurah telah melindungi kami beserta segenap keluarga.

Untuk itu semua dalam kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu kesembuhan Istri kami khususnya kepada :
– Pemkot Malang
– Direktur Rssa Malang
– Ibu dr Yani zone,dr.Frengki.bpk.camat Kdkandang
– Bpk.Lurah Sawojajar
– Bp.Rw.004 Rt 005 dan Rt 001
– Seluruh warga Poso.
– Saudara-saudara kandung.
– Para relasi dan semua anggota grub WA yang semua itu telah memberikan dukungan kepada kami.

Sehubungan dengan banyaknya berita yang hoax selama ini kami yakin bahwa akan membuat warga resah dan bahkan telah menimbulkan situasi kurang nyaman untuk itu kami mohon maaf yang sebesarnya.

Kalau ada yang bertanya kenapa baru sekarang kami memberi klarifikasi? Jawaban kami adalah: pada saat banyaknya berita hoax saat itu kami belum membunyai bukti tentang jenis penyakit yang diderita oleh istri saya. Kalau saat itu kami ikut memberi komentar saya yakin situasi akan semakin keruh.

Demikian yang dapat kami sampaikan dengan harapan mari kita menghentikan berita berita yang meresahkan dan kita memolai menebar birita berita yang menyejukan agar musibah ini cepat berlalu amin salam sehat dari kami beserta segenap keluarga

Itu semua fakta yang sebenarnya kalau beberapa saat yang lalu sempat ada berita yang mengatakan di Danau Poso ada satu keluarga terjangkit virus corona dan kemudian tidak mau diisolasi berita itu adalah TIDAK BENAR karena tidak sesuai dengan Fakta yang kami alami.

Hormat Kami,
Bpk Soepri Hadiono
Ibu Minarsih