Lulung

Jakarta, Aktual.com – Dipecat oleh Djan Faridz tidak membuat Abraham Lunggana duduk manis dan menjadi penonton dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Secara diam-diam, ia tetap melakukan manuver politik untuk memanaskan dan meramaikan pesta demokrasi ibu kota ini.

Seperti yang diketahui, Lulung memiliki gerbong tersendiri dalam internal PPP. Meskipun telah dipecat, beberapa kader masih tetap loyal terhadap Haji Lulung, salah satunya adalah Wakil Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Dany Kusuma.

Melalui Dany Kusuma, Haji Lulung diketahui tetap melakukan konsolidasi dengan kubu pasangan calon Anies Baswedan – Sandiaga Uno. Dany menyambangi Rumah Perubahan Ali Sadikin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (26/3) malam.

“Kita kan beberapa waktu lalu telah menyatakan dukungan untuk Anies-Sandi, sudah juga bergerilya ke lapangan. Dalam rangka sinergi dan konsolidasi, makanya kita ke sini,” ujar Dany mengenai kedatangannya ke sekretariat Relawan Anies-Sandi itu.

Bagi Dany, konsolidasi ini merupakan sebuah keharusan dalam menyongsong perhelatan Pilkada putaran kedua yang semakin dekat. Konsolidasi ini sekaligus juga membahas informasi dan berita bohong, atau hoax mengenai Aniea-Sandi yang semakin bertebaran.

“Apalagi kita tahu, kalau belakangan ini, kampanye hitam dan hoax enggak ada habis-habisnya menghajar Anies-Sandi. Mau menerapkan perda syariah misalnya, itu kan enggak berdasar,” bebernya.

Menurutnya, konsolidasi ini juga sejatinya akan dihadiri Haji Lulung. Namun, ternyata rencana tersebut batal.

“Tapi karena sakit, akhirnya saya yang mewakili,” ungkap mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) itu.

Laporan: Teuku Wildan

(Andy Abdul Hamid)