Jakarta, Aktual.co — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berharap, anggaran persiapan Asian Games 2018, bisa bertambah. Hal ini karena Menpora merasa dana yang telah ditetapkan, masih kurang.

Pendanaan untuk persiapan Indonesia menghadapi olahraga ‘multi event’ di 2015, sebetulnya sudah di godok oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang masuk ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2015 dengan nominal Rp325 miliar. Namun, anggaran tersebut hanya diperuntukkan untuk persiapan kontingen Indonesia mengikuti SEA Games, Asian Paragames dan Kualifikasi Olimpiade.

Dikatakan Imam, untuk dapat menambahkan dana yang telah ditetapkan oleh DPR itu, baru bisa dilakukan dari APBN Perubahan (APBNP). Oleh karena itu dirinya berharap, untuk APBNP yang juga ditentukan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu), bisa mengalokasikan dana tersendiri untuk persiapan Asian Games 2018 nanti.

“Kami akan berusaha menjelaskan ini semua kepada Kemenkeu agar ke depan, untuk anggaran APBNP, bisa lebih konkret dan lebih besar lagi,” kata Imam ketika di temui di Gedung Kemepora, Senayan, Jakarta, Selasa (4/11).

Selain itu, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, juga akan meminta pertimbangan rekan-rekannya yang duduk di DPR. “Saya kira teman-teman DPR tidak akan menolak, karena ini hajat nasional, harga diri bangsa,” pungkasnya.

()

()