Jakarta, Aktual.com — Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera mendapatkan peran signifikan di Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sesuai dengan komitmen yang disampaikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan partainya ingin membantu pemerintah dalam menstabilkan perekonomian nasional.

Informasi yang dihimpun Aktual.com, Presiden akan menunjuk Ketua Majelis Petimbangan Partai (MPP) PAN Soetrisno Bachir sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN). Mantan Ketua Umum PAN ini akan menggantikan mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung yang ditunjuk era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Mas Tris sudah siap, pada waktunya akan mundur dari Ketua MPP, karena tidak mau rangkap jabatan,” ujar sumber Aktual.com, Jumat (4/9).

KEN merupakan lembaga non pemerintah yang bertugas memberikan masukan kepada Presiden terkait dengan permasalahan perekonomian.

Pada Era Presiden SBY KEN dipimpin Chairul Tanjung dengan wakil Raden Pardede dan Sekretaris Aviliani.Pada tanggal 17 Oktober 2014 KEN dibubarkan oleh SBY seiring habisnya masa tugas Presiden.

(Novrizal Sikumbang)

()