Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyerahkan surat rekomendasi penetapan bakal calon kepada Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakartta, Aktual.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku dirinya segera menjalin komunikasi dengan partai politik lain guna persiapan menghadapi Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2018.

“Kami sampaikan dengan DPP partai dan berkomunikasi dengan Parpol lainnya karena kita kurang empat kursi,” ujar dia, di Jakarta, Kamis (4/1).

Komunikasi pun dimaksudkan guna mencari calon pendampingnya dalam pilkada nanti. “Akan berkomunikasi dengan beberapa calon wakil,” kata dia.

Meski demikian, Djarot mengaku sudah mempunyai calon pendampingnya. “Ya tapi perlu kita akan diskusikan dan komunikasikan supaya ada chamistery keseluruhan sehingga kami perlu melakukan komunikasi,” ujar dia.

Sementara itu, Djarot tidak mempersoalkan sejumlah calon lain yang ikut maju untuk memperebutkan kursi Sumut satu itu, termasuk sosok Pangkostrad Eddy Rahmayadi.

“Ini kan persiangan ya ga apa-apa, kan semakin banyak calon semakin bagus sehingga masyarakat Sumut bisa menentukan mana yang paling bagus untuk bisa menetukan calonnya,” pungkas dia.

Laporan: Novrizal Sikumbang

(Nebby)