Fadli Zon

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mendesak aparat kepolisian untuk segera memberikan penjelasan terkait kasus mobil jenis minibus yang terbakar di Cawang dekat lokasi pengajian Front Pembela Islam (FPI) yang dihadiri Habib Rizieq Shihab.

Jangan kemudian sambung Fadli Polisi justru memperlihatkan kesulitannya dalam mengungkap kasus teror ledakan kendaraan yang diduga diarahkan kepada jamaah pengajian.

“Pada kasus mobil terbakar di Cawang, saya melihat harus ada penjelasan dan klarifikasi pengungkapan dari kepolisian, karena melihat permasalahan tertentu seperti terorisme sangat mudah diungkap,” kata Fadli, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (17/4).

“Jangan kemudian hanya menjadi buatan saja penangkapan teroris yang dilakukan selama ini, bahkan ada kesan bila masalah terkait kepada umat tertentu (umat Islam) sangat sulit tetapi masalah umum yang menyinggung masalah umat lainnya sangat mudah,” tambah dia.

Sebelumnya diberitakan, sebuah kendaraan jenis minibus terbakar di Jalan MT Haryono yang tidak jauh dari lokasi tablig akbar yang dilakukan umat Islam.

Bahkan berdasarkan keterangan saksi mata, menceritakan selain mobil Toyota Avanza itu berkobar-kobar apinya. Ada tiga mobil di sana, saat Habib Rizieq menutup dengan doa, mobil yang terbakar itu bergerak turun. Saat jemaah sedang berdoa. Ini pertolongan Allah, coba itu kalau sebelum jamaah mau bubar, udah panik itu umat.

Mobil yang terbakar itu berjalan mundur hingga berhenti karena terganjal beberapa motor di belakangnya. Jemaah tabligh akbar membantu memadamkan api dengan air mineral kemasan.

Laporan: Novrizal Sikumbang

(Andy AbdulHamid)