Pimpinan sidang Paripurna DPR Taufik Kurniawan (tengah) didampingi Setya Novanto (kiri) dan Agus Hermanto (keduan kanan) mendengarkan laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2016 oleh Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara (kanan) saat sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/5). Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) Tahun 2016. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc/17.

Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mengatakan pidato nota keuangan yang akan disampaikan Presiden Jokowi dalam sidang paripurna bersama DPR RI tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Presiden, kata dia, hanya akan menyampaikan harapan dan optimisme perekonokmian nasional kedepan.

“Kita seperti biasanya ini kan menjadi semacam konvensi ya nota keuangan apbn itu selalu dibacakan oleh presiden,” kata Taufik, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (16/8).

“Sehingga kita nantikan saja apa yang akan disampaikan oleh Pak Jokowi dalam kaitan penyampaian nnota keuangan dan harapan optimisme yang harus kita bangun,” tambahnya.

Masih dikatakan Taufik, setelah penyampaian pidato nota keuangan tersebut tentunya akan ditindaklanjuti dengan tanggapan dari masing-masing fraksi terhadap perencanaan APBN.

(Novrizal Sikumbang)

(Andy Abdul Hamid)
1
2