Seorang pegawai Komisi Pemilihan Umun (KPU) menunjukkan contoh surat suara pemilihan DPR RI pada uji publik desain surat suara Pemilu di gedung KPU, Jakarta, Jumat (14/9). KPU melakukan uji publik desain surat suara yang nantinya akan digunakan pada Pileg dan Pilpres 2019. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Pemilihan calon legislatif untuk DKI Jakarta berhasil dikuasai oleh PDIP yang berhasil meloloskan empat kadernya ke DPRD. Tak hanya PDIP, Gerindra, Demokrat, PKS, PAN dan Partai Nasdem.

PDIP empat kadernya yakni Ima Mahdiah, Merry Hotma, Herdiyanto kenneth , dan Stephanie Oktavia. Lalu disusul Partai Gerindra yang Lolos ke Kebon Sirih adalah Yudha dan Syarifuddin. Kemudian Partai PKS , Yakni Drs. H Nasrullah dan Abdul Azis.Dari pantauan aktual PDIP masih menguasai perolehan kursi di daerah Pemilihan Dapil 10 DKI Jakarta, Sementara jatah empat kursi lainnya milik Jupiter dari Partai NasDem, Eneng Maliansari Partai PSI, Wita Susilowaty partai Demokrat, dan Guruh tirta lunggana Partai PAN.

Para anggota DPRD DKI Jakarta diketahui setengahnya merupakan wajah baru. Kuatnya PDIP masih mendominasi untuk wilayah DKI Jakarta khususnya wilayah Jakarta Barat.

(Abdul Hamid)