Jakarta, Aktual.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, mengaku sepakat dengan Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) yang meminta agar dana perjalanan dinas gaji dan tunjangan naik 200 persen dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 mendatang.

“Saya mengetahui ini dari online, mereka meminta tunjangan kerja, ya sepakat sepakat saja,” kata Prasetio di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (25/6).

Kendati demikian disarankan sekretaris PDI Perjuangan DKI Jakarta ini agar DPRD melihat konsidi keuangannya daerahnya masing-masing. “Kita harus melihat kondisi keuangan daerah tersebut. Nah itukan juga baru diajukan pada mendagri, tapi kalau disetujui,” imbuhnya.

Sebelumnya pengurus Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) telah bertemu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Gedung Kemendagri Jakarta, Rabu (24/6). Dalam pertemuan tersebut dikabarkan mereka meminta agar dana perjalanan dinas ditingkatkan.

()

(Andy Abdul Hamid)