Jakarta, Aktual.com – Kementerian Luar Negeri menyatakan sampai saat ini belum ada laporan WNI yang menjadi korban dalam peristiwa penembakan di SMA Marjory Stoneman di Parkline, kurang lebih 72 km di utara Miami, Florida, Amerika Serikat.

“Informasi sampai detik ini kita belum mendapat indikasi ada atau tidaknya WNI yang menjadi korban,” kata Duta Besar RI untuk AS Budi Bowoleksono dalam jumpa pers di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (15/2).

Perwakilan RI di AS terus berupaya untuk mencari informasi untuk memastikan tentang ada atau tidaknya WNI yang menjadi korban dalam peristiwa penembakan tersebut.

“Kita lihat lagi perkembangan nanti,” kata Dubes Bowoleksono.

Nikolaus Cruz (19), yang merupakan mantan murid di SMA Marjory Stoneman Douglas, diidentifikasi sebagai pelaku penembakan yang menewaskan sedikitnya 17 orang dan melukai puluhan pada Rabu waktu setempat.

Pelaku penembakan itu menggunakan senjata semiotomatis AR-15 dan melakukan penembakan dari luar sekolah sebelum jam belajar berakhir pada pukul 14:40 waktu setempat.

Pelaku penembakan yang mencoba meloloskan diri dengan berbaur dengan para pelajar namun kemudian ditangkap di Coral Springs, kota tetangga yang berjarak beberapa mil dari sekolah tersebut.

 

Ant.

()