Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Ira Noviarti – Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk. berdialog singkat dengan para karyawan peserta program Vaksinasi Gotong Royong di pabrik Unilever Indonesia, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang. Foto: ist.

Jakarta, aktual.com – Presiden Joko Widodo telah meninjau pelaksanaan perdana program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong yang dipusatkan di pabrik PT Unilever Indonesia, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, pada Selasa, 18 Mei 2021.

Program vaksinasi yang digagas sejak awal tahun 2021 ini terwujud berkat kolaborasi pemerintah dengan sektor swasta melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Vaksinasi tersebut berlangsung serentak di belasan perusahaan di Jabodetabek dan dua sentra vaksinasi.

“Pagi hari ini saya mengunjungi PT Unilever Indonesia yang bersama-sama dengan 18 perusahaan telah memulai vaksinasi gotong royong. Perusahaan-perusahaan tersebut akan memberikan vaksin secara gratis kepada seluruh manajemen, karyawan, dan pekerjanya. Program ini merupakan kerja sama Kadin dan seluruh perusahaan yang ada di negara kita,” ujar Presiden dalam keterangan pers selepas peninjauan.

Dengan adanya vaksinasi gotong royong ini, proses produksi dan produktivitas para pekerja diharapkan dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman, sehingga pada gilirannya kelak dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu partisipasi pelaku usaha sangat diharapkan dalam mendorong terciptanya kekebalan komunitas di Indonesia.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena Unilever Indonesia ditunjuk menjadi salah satu dari 18 perusahaan yang mengawali program Vaksinasi Gotong Royong, dan berkesempatan menjadi tuan rumah kunjungan Bapak Presiden beserta jajaran. Komitmen kami untuk berbagi peran, bergotong royong untuk Indonesia. Selama pandemi, salah satu perwujudan komitmen tersebut adalah dengan berfokus memastikan ketersediaan produk bagi masyarakat Indonesia, yang hanya dapat berjalan lancar jika karyawan kami tetap sehat dan selamat,” Ujar Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk.

(Zaenal Arifin)