Jakarta, Aktual.com — Ketua Umum Partai Perindro Harry Tanoesoedibjo mengatakan perekonomi nasional saat ini tengah berada di zona lampu kuning bahkan mendekati lampu merah.

Hal ini merupakan peringatan terhadap pemerintahan untuk segera melakukan antisipasi dan perbaikan dengan cara cepat dan tepat sasaran.

“Ekonomi kita saat ini sedang mengalami lampu kuning menuju lampu merah,” ucap Harry, di Kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (15/7).

Menurut dia, kondisi masyarakat Indonesia saaty ini cenderung berubah arah dari sisi produktifitas menjadi masyarakat yang konsumtif. Akibatnya, produktifitas mengalami penurunan yang sangat drastis.

“Kenapa pertumbuhan ekonomi kita tidak maksimal lantaran pemerintah cenderung lebih fokus pada ekonomi kelas menengah keatas, kenapa begitu? Lantaran ekonomi liberal, kapitalis yang kita terapkan saat ini,”

“Sehingga terjadinya kesenjangan antara masyarakat menengah bawah dengan masyarakat menengah atas semakin lebar. Seperti masyarakat petani, buruh, penangguran,” pungkasnya.

()