Mantan pegawai PT Asabri (Persero), Zulkarnaen Effendi dalam podcast Aktual.com, Senin (4/4)
Mantan pegawai PT Asabri (Persero), Zulkarnaen Effendi dalam podcast Aktual.com, Senin (4/4)

Jakarta, Aktual.com – Majelis Hakim Tipikor sudah menjatuhkan vonis kepada sejumlah terdakwa dugaan korupsi di PT Asabri (perseo) periode 2012-2019. Namun demikian, Mantan pegawai PT Asabri (Persero), Zulkarnaen Effendi menilai kasus yang sedang terjadi pada Asabri saat ini merupakan kasus yang aneh alias yang tidak biasa.

Sebagai mantan pegawai, menurutnya, selama kepemimpinan Adam Damiri, PT Asabri tidak pernah mengalami masalah atau persoalan.

“Saya sebagai anak buah, istilahnya ring kedua-lah, saya melihat ini sebenarnya tidak ada masalah. Sampai detik bapak panggil saya (menjabat) tidak ada yang namanya peserta asuransi (anggota TNI/Polri) yang terlantar,” ujar Zul dalam podcast Aktual.com yang dirilis Senin (4/4) kemarin.

Zul menjelaskan segala sesuatu yang diinvestasikan tentu bisa menguntungkan atau pun merugikan. Namun ia mengungkapkan ketika di pimpin oleh Adam Damiri, Investasi Asabri tampak terus mengalami keuntungan.

“Saya jadi bingung juga. Jadi kelihatannya (Semua) kayak dibebankan ke Pak Adam Damiri. Padahalkan yang namanya direksi (Ya jujurlah) kolektif kolegial (Red. tanggung jawab bersama),” katanya.

Zul mengaku Adam Damiri selama mempimpin Asabri tidak pernah mempunyai niat buruk sedikitpun dan justru beliaulah yang memperjuangkan peserta maupun karyawan Asabri. Selain itu, ia mengatakan Adam Damiri selalu menerima saran dan masukan seseorang.

(Diva Ladieta)

(Aktual Academy)