Jakarta, aktual.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendukung penuh Erick Thohir menjadi menteri pemuda dan olahraga RI. Hal ini karena mantan ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, itu disebut-sebut akan mendapatkan jatah satu kursi menteri di pemerintahan kedua Presiden Jokowi

“Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendukung penuh saudara Erick Thohir menjadi menteri pemuda dan olahraga. Erick sangat berpengalaman untuk ditempatkan di kementerian ini. Saudara Erick Thohir akan memperbaiki citra kementerian di masa yang akan datang.” ujar Adi Baiquni, mantan Ketum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Jakarta, Jumat (18/10).

Adi mengatakan bahwa rekam jejak Erick Thohir di dunia olahraga bukan hanya bergaung dipentas nasional saja, tapi juga Internasional. Ketua Komite Olimpiade Indonesia itu telah berprestasi menyelenggarakan Asian Games tahun 2018. “Erick juga banyak membantu perkembangan sepak bola dunia dan kompetisi basket dunia,” ungkap mantan aktifis KNPI tersebut.

“Erick Thohir adalah orang pertama Indonesia dalam 12 tahun yang menjadi anggota IOC member. Indonesia akan semakin disegani dan dikenal dikancah International jika beliau jadi menteri pemuda dan olahraga RI. Terlebih saudara Erick Thohir ini sangat disenangi kaum muda.” ucapnya.

Adi juga mengatakan bahwa Erick Thohir adalah sosok inspirasi kaum millenial. Dia mendukung penuh Erick untuk menjadi Menpora RI.

“Kami meminta presiden Jokowi menempatkan beliau di Menpora RI karna itulah posisi yang tepat buat Erick Thohir. Jangan tempatkan beliau di kementerian lain yang tidak dipahami dan rentan terpapar korupsi, baik oleh dirinya ataupun keluarganya. Mari posisikan dan tempatkan para menteri diposisi yang tepat.” Tutupnya.

Erick Thohir yang lahir pada 30 Mei 1970, menyelesaikan pendidikan sarjananya di Glendale University.

Pada 1993, Erick lulus program Master untuk Bisnis Administrasi dari Universitas Nasional California, Amerika Serikat.

Erick kemudian mendirikan Mahaka Group dan sukses menjadi pengusaha ternama Indonesia.

Sebelum ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres pada tahun 2019, Erick lebih dikenal sebagai pengusaha sukses dengan kekayaannya diperkirakan mencapai Rp12 triliun.

Eric juga sebelumnya menjabat Ketua Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC).

Erick adalah pendiri berbagai perusahaan yang bergerak di bidang media. Perusahaannya antara lain Gen FM & Jak FM, stasiun televisi Jak TV, media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan (publishing), PT Radionet Cipta Karya, dan Harian Republika.

Pria kelahiran 1970 ini bersama Anindya Bakrie juga mendirikan TVOne dan situs berita Viva news pada 2018.

(Zaenal Arifin)