Jakarta, Aktual.co — Koalisi Merah Putih mengapresiasi komunikasi politik yang dibangun oleh presiden terpilih Joko Widodo.
Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, hal itu memang pantas dilakukan Jokowi, mengingat yang bersangkutan akan dilantik pada 20 Oktober 2014.
“Ya itu gesture politik yang bagus dan saya rasa seharusnya demikian,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/10).
Namun dirinya menganggap apa yang dilakukan Jokowi adalah hal yang biasa. Fadli mengatakan, yang harus diperhatiakan adalah pemerintahan Jokowi-JK ke depan.
“Ya kita lihat aja kedepannya berjalan seperti apa, kalau menurut saya sih biasa aja keadaan sekarang ini. Yang paling diperlukan pemerintahan yang akan datang adalah yang akan dilantik ini yang akan diambil janji dan sumpahnya bagaimana mereka fokus kinerja pemerintahan yang akan datang,” kata dia.
Wakil Ketua DPR itu mengatakan, pihaknya akan fokus di pemerintahan Jokowi-JK pada janji-janji mereka saat kampanye. Jika hal itu dilakuan maka DPR akan mendukungnya.
“Janji-janji mereka itu banyak sekali, nah fokus lah kepada itu. Saya kira kalo fokus nanti di DPR juga akan mendukung ya kalo pro rakyat pasti mendukung. Ya kalo tidak mendukung kepentingan nasional pasti kita koreksi, itu aja,” kata dia.

()