Jakarta, Aktual.com – Helm yang digunakan Tom Cruise pada film Top Gun pada tahun 1986 menjadi incaran para kolektor di dunia. Dalam sebuah pelelangan, helm tersebut laku terjual fantastis dengan harga 250 ribu pound sterlling atau sekitar Rp4,8 miliar.

Dikutip NME pada Selasa (1/9), helm tersebut laku dalam pelelangan bertajuk Prop Store’s annual Entertainment Memorabilia Live Auction yang digelar pada 26 sampai 27 Agustus 2020. Harga jual helm tersebut pun lima kali lebih besar dibandingkan harga tawar di pembukaan lelang.

Tom Cruise pertama kali menggunakan helm tersebut saat memerankan Pete atau Maverick di film Top Gun yang rilis pada 1986. Peran ini nanti akan dimainkan kembali oleh Tom Cruise dalam sekuel Top Gun: Maverick pada 2021.

Cuplikan trailer film Top Gun: Maverick sendiri membuat banyak pecinta film tidak sabar untuk menanti jadwal rilisnya. Dalam tayangan itu terlihat bagaimana Maverick kembali beraksi menjadi pilot tempur.

“Saya harus mengakui bahwa saya tidak mengharapkan undangan kembali,” kata Tom Cruise.

Film yang semula akan tayang pada Desember 2020. Namun jadwal ini kemudian diundur ke Juli 2021 karena pandemi COVID-19.(RRI)

(Warto'i)