Jakarta, Aktual.com — Tahun 1988 menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Karena saat itu, Indonesia mendapatkan medali pertama dari cabang Olimpiade yang diadakan di  kota Seoul, Korea Selatan.

Walaupun hanya memperoleh medali perak, namun itu adalah medali pertama yang diboyong oleh tim kontingen Tanah Air di ajang olahraga bergengsi dunia tersebut.

Kala itu, Olimpiade ke-24 digelar pada 17 September – 2 Oktober 1988, dimana ketiga Srikandi Indonesia yaitu, Nurfitriyana S.Lantang, Lielis Handayani, dan Kusuma Wardhani berhasil mengalahkan tim panahan asal Amerika Serikat dan melahirkan sembilan anak panah.  Akhirnya Indonesia keluar sebagai juara kedua dan berhak atas medali perak.

Demi mengenang masa kejayaan tersebut, MVP Pictures (Multivision Plus), menggarap kembali kejayaan tiga Srikandi panahan Tanah Air dengan menggandeng beberapa artis papan atas seperti Chelsea Islan, Tara Basro, Bunga Citra Lestari dan Reza Rahardian.

Imam Brotoseno selaku Sutradara dari film ‘3 Srikandi Panahan’ mengatakan, bahwa film ‘3 Srikandi Panahan’ merupakan film Biopic yang besar.

“Kalau saya lihat, film ini akan menjadi salah satu film biopic yang besar. Karena kita mengangkat isu olahraga yang tidak populer. tetapi saya rasa olah raga panahan tidak ada masalah, kita mengeksplore kembali bahwa masih banyak olahraga yang negara kita miliki,” ujar Imam usai unjuk lokasi ‘3 Srikandi Panahan’ di kawasan Buperta Cibubur, pada Jumat (24/7) malam.

Untuk diketahui, dalam unjuk lokasi syuting panahan, hadir artis papan atas Indonesia seperti Reza Rahardian, Reza berperan sebagai mantan atlet panahan serta yang menjadi pelatih, Donald Pandiangan.

Sementara itu, Tara Basro berperan sebagai Kusumawardhani, Chelsea Islan sebagai Lilies Handayani, dan Bunga Citra Lestari (BCL) memerankan Nurfitriyana.

()