Kiri-kanan ;Ketua Organizing Committe (OC) Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto bersama Ketua Steering Committe (SC) Rakernas & Silatnas Partai Amanat Nasional (PAN) Didik J Rachbini dan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno memberikan keterangan kepada wartawan mengenai Persiapan Pelaksanaan Rakernas dan Temu Legislatif & Eksekutif Nasional PAN di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (26/5/2016). Rapat kerja nasional (Rakernas) PAN yang akan berlangsung pada tanggal 27 Mei - 30 Mei 2016 tersebut akan membahas mengenai sejumlah isi diantaranya isu kesejahteraan masyarakat dan kejahatan seksual di masyarakat.

Jakarta, Aktual.com – Sekertaris Fraksi PAN Yandri Susanto mengatakan bahwa soal pergantian Ade Komarudin oleh Setya Novanto sebagai ketua DPR RI merupakan hak dari partai berlambang beringin tersebut.

“Kalau UU MD3 itu hak penuh Golkar, kalau pan mau ganti Pak Taufik Kurniawan (wakil ketua DPR Ri) itu terserah PAN, kira-kira gitu kalau Golkar mau ganti, partai lain tidak biaa campuri, hentikan, halangi krn itu internal partai,” kata Yandri, di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (24/11).

“Karena itu paketnya Golkar. Kalau Golkar usulkan siapa, ga ada fraksi lain yang nolak,” tambah dia.

Apakah pergantian iti nantinya tidak akan membuat kegaduhan politik di parlemen?. Yandri menyakini jika Golkar pasti sudah memperhitungkan setiap kemungkinan yangbakan terjadi nantinya.

“Kalai itu Golkar sudah pahamlah bagaimana jelaskan pada masyarakat, LSM, jelaskan makna pergantian itu, kalau dijelaskan insyaallah publik akan bisa menerima,” ujar anggota komisi II DPR RI itu.[Novrizal Sikumbang]

(Andy AbdulHamid)