Jakarta, Aktual.com – Forum Relawan Ganjar (FRG) mengiginkan sosok Menteri BUMN Erick Thohir untuk jadi pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Aidil Fitri, Koordinator Nasional FRG menilai Erick bisa membantu Ganjar Pranowo secara elektabilitas dan kinerja di pemerintahan jika terpilih nanti.

“Elektabilitas Erick Thohir terus mengalami peningkatan dan banyak capaian dan prestasi saat menjadi menteri, potret BUMN saat ini jauh lebih maju, berkembang dan mampu memberi income bagi negara,” tutur Aidil dalam keteranganntmya, Selasa (13/12).

Menurut Aidil, sosok Erick Thohir sukses bekerja nyata memajukan Kementerian BUMN. Dia berhasil melakukan transformasi ke banyak perusahaan pelat merah selama memimpin.

Tak hanya itu, pembenahan sistem manajemen juga dilakukan agar efisiensi dan transparansi perusahaan dapat terjadi.

Dengan beragam manuver yang dilakukan Erick Thohir, dia berhasil meningkatkan laba Kementerian BUMN.

Selain itu, Erick Thohir juga gencar merealisasikan program untuk menggerakkan ekonomi masyarakat Indonesia.

Program ini meliputi KUR, Mekaar dan Makmur, di mana berdasarkan data Kementerian BUMN program tersebut berhasil menciptakan 45 juta lapangan kerja di seluruh Indonesia.

“Gaya Erick Thohir hampir sama dengan Ganjar, pekerja keras, profesional, humble, dan suka membantu rakyat kecil,” ujar Aidil.

“Kami percaya jika Ganjar Pranowo dan Erick Thohir ini disandingkan menjadi capres dan cawapres, maka Indonesia akan semakin luar biasa,” pungkasnya.

(Wisnu)