Yorrys Raweyai

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum DPP Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Yorrys Raweyai akan mengintruksikan keseluruh anggota KSPSI untuk membangun komunikasi untuk menyamakan persepsi kedepan sesuai harapan dan tujuan.

Terlebih, kata Yorrys KSPSI dalam waktu dekat ini akan bekerjasama dengan BPJS dan dengan badan, baik di dalam maupun di luar negeri. Bahkan akan melakukan sertifikasi berkaitan dengan skill terhadap badan yang bertautan dengan para serikat pekerja.

“Untuk tetap eksis, survive di era globalisasi yang kita hadapi. Kita ingin pekerja Indonesia bangga dengan skill -nya yang bisa dibanggakan,” ujar dia di Jakarta, Kamis (22/2).

Terlebih, dalam perjalanan 3 tahun belakangan ini belum sesuai harapan. Untuk itu, KSPSI akan fokus merumuskan satu bentuk payung hukum. Hal itu untuk menjadikan rekomendasi pada kongres yang akan datang.

Apalagi, katanya di tahun 2018-2019 adalah tahun politik, sesuai data di BPJS, ada kekuatan 7 juta sebagai kewajiban anak bangsa. Sehingga menghasilkan dua keputusan yakni pertama menghadapi Pilkada 2018, sebagai organisasi tidak dibenarkan sebagai lembaga mendukung calon untuk menggunakan atribut.