Ketua Pelaksana HUT ke-53 Partai Golkar Azis Syamsudin (kedua kiri) didampingi Ketua Pengarah HUT M Yahya Zaini (kiri), Ketua Korbid Polhukam Eko Wiratmoko (kedua kanan), dan Wasekjen John Kenedy Azis (kanan), Ketua Bidang MPO Nurul Arifin memegang poster sesusai memberikan keterangan pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (18/10/2017). Dalam HUT ke 53 Partai Golkar mengambil tema "Partai Golkar Sahabat Rakyat" dan akan menggelar setidaknya sembilan kegiatan dalam HUT Partai Golkar ke-53. Kegiatan tersebut diawali dengan Seminar Kebangsaan yang bertema 'Revitalisasi Pancasila sebagai Ideologi Perjuangan Partai GOLKAR. AKTUAL/Munzir

Bandung, Aktual.com – Nurul Arifin menggandeng Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) di Pemilihan Wali Kota Bandung, Jawa Barat. Ruli merupakan cicit dari pahlawan nasional HOS Tjokroaminoto, yang juga kader Partai Golkar.

Pasangan itu dideklarasikan di Jakarta pada 9 November 2017. Menurut Nurul, Ruli memiliki beberapa kriteria dan Ruli juga amanah dalam menjalankan tugasnya bila terpilih sebagai Wakil Wali Kota Bandung.

Golkar berkoalisi dengan Partai Demokrat dalam Pilwakot Bandung. Golkar memiliki enam kursi dan Demokrat menduduki enam kursi di DPRD Kota Bandung.

Nurul mengatakan jumlah kursi itu cukup sebagai modal mengikuti Pilwako Bandung. “Sesuai dengan keputusan DPP Partai Golkar dan Demokrat, bahwa untuk Pilwalkot Bandung koalisi menjadi kesepakatan bersama,” kata Nurul ditemui di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung belum lama ini.

Nurul optimistis putra dari mantan Menteri Perindustrian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) MS Hidayat itu sanggup mendulang suara. Ruli juga memiliki kecakapan. “Dia memiliki keahlian yang saya tidak punya. Ruli bisa menjadi partner yang baik,” ujar Nurul.

1
2