Jember, Aktual.com – Tim Alap-Alap Samapta Polres Jember terus gencar melakukan penertiban serta membubarkan kerumunan, guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan menciptakan situasi lebih kondusif.

Kali ini pada, Selasa (19/10) malam, Tim Alap-Alap Jember fokus pada Alun-alun Kota yang menjadi salah satu tempat yang berpotensi kerumunan. Dengan banyaknya anak-anak muda yang asik nongkrong, terpaksa harus dibubarkan secara humanis oleh aparat kepolisian Jember mengingat Jember masih level 3.

Menurut Kasat Samapta Polres Jember AKP Eko Basuki Teguh, bahwa tim Alap – Alap diperintahkan untuk pelaksanaan Harkamtibmas serta pembubaran kerumunan.

“Kami diperintah oleh Bapak Kapolres untuk terus melakukan penertiban serta pembubaran kerumunan secara humanis,” ujarnya.

Sedangkan untuk tim Alap-Alap yang dipimpin oleh Kanit Pam Obvit, Aiptu Harley Bastian bersama Danru 1 Patko, Bripka Medi beserta anggota Satsamapta, berhasil amankan 1 unit sepeda motor yang tidak sesuai dengan standar SNI serta tidak ada kelengkapan surat kendaraan.

“Sengaja kami amankan kendaraan bermotor yang tidak menggunakan standar SNI salah satunya mengganti knalpot standar menjadi knalpot brong, apalagi akhir-akhir ini banyak sekali warga yang mengeluh suara bising,” ungkap Harley ketika dikonfirmasi.

Ia menambahkan, bahwa seperti yang telah dilakukan selama ini, dimana kendaraan sepeda motor roda dua yang diamankan, akan dibawa ke kantor Samapta untuk di ganti dengan standar dengan membawa kelengkapan surat kendaraan motor ketika akan dikembalikan ke pemiliknya.

“Semoga dengan tindakan kepolisian kali ini memberikan efek jera kepada anak muda khususnya untuk tidak melakukan pelanggaran kendaraan maupun pelanggaran yang bisa memicu gerakan yang membuat masyarakat resah,” tutupnya.

(Aminudin Aziz)

(A. Hilmi)