Pelalawan, Aktual.com – Aksi solidaritas terkait konflik antara Palestina dan Israel semakin umum dilakukan di Indonesia. Salah satu aksi terbaru dilakukan di Pelalawan yang dipimpin oleh Febri Chaniago. Inisiatif tersebut berhasil mengumpulkan dana yang diharapkan mampu membantu warga Palestina yang sedang mengalami penderitaan.

Febri, ketua dari perkumpulan konter HP, berharap agar masyarakat Kabupaten Pelalawan lebih peka dalam membantu saudara muslim di Palestina.

“Sebagai warga Indonesia, kita memiliki tanggung jawab moral untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami kesulitan dan penderitaan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan aksi solidaritas seperti yang dilakukan oleh Febri Chaniago dan gerakan yang dipimpinnya.” Jelasnya, pada Rabu, 29 November 2024.

Febri Chaniago merupakan Ketua Persatuan Konter HP Pelalawan Riau yang sukses mengumpulkan 10 juta rupiah melalui sumbangan dari persatuan konter HP se Pelalawan. Dana tersebut disalurkan melalui HILMI-FPI dan diserahkan langsung kepada ketuanya, Candra, pada tanggal 24 November 2023.

Tentunya, aksi solidaritas yang senada serupa juga telah dilakukan oleh masyarakat Indonesia di berbagai daerah. Bentuk kegiatan yang dilakukan antara lain berdoa, menggelar aksi massa, melakukan penggalangan dana, serta berbagai kegiatan lainnya. Dengan adanya persatuan dan kerja sama seperti ini, kita dapat menjadi bagian dari gerakan global yang bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak warga Palestina demi terciptanya keadilan sosial dan kemanusiaan yang lebih baik di dunia ini.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Ikhwan Nur Rahman
Editor: Rizky Zulkarnain

Tinggalkan Balasan