Bandarlampung, aktual.com – Suasana di pintu keluar dan masuk tol Bakauheni  menjelang H-4 Lebaran 2019 mulai dipadati kendaraan pemudik dari arah Pulau Sumatra-Pulau Jawa maupun pintu masuk

Pantauan di lokasi, Sabtu (1/6), jalan keluar tol Bakauheni maupun pintu masuk kendaraan roda empat sudah banyak yang mengantri baik itu mau masuk atau keluar, sehingga menimbulkan penumpukan panjang.

Kendaraan pemudik yang memadati pintu tol itu penuh dengan penumpang dan barang bawaan. Pada Gerbang tol Bakauheni terdapat lima pintu yang mana tiga pintu berfungsi untuk masuk tol Trans Sumatra dan dua untuk keluar.

Di sisi lain kepadatan kendaraan di pintu masuk tol sudah mencapai kurang lebih 1 Km-2 Km dan sedangkan pada pintu keluar tol keadaannya juga padat namun dapat terurai.

Kemungkinan kepadatan pada Gerbang Tol Bakauheni akan semakin panjang mengingat mobil-mobil dari arah Bakauheni yang baru turun dari dermaga masih terus berdatangan ke gerbang tol tersebut.

Terlihat petugas dan kepolisian juga sedang mengatur kondisi antrian kendaraan pada gerbang tol Bakauheni yang membuka tiga pintu tersebut.

Pada umumnya kendaraan yang memadati gerbang tol yakni kendaraan dengan plat B, A, F, D namun yang paling banyak mendominasi adalah kendaraan dengan plat B.

​​Sebelumnya beberapa jam yang lalu kepadatan juga terjadi pada gerbang tol Bakauheni namun semua itu dapat terurai dengan cepat.

Ant.

(Zaenal Arifin)