Jakarta, Aktual.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tak keberatan bila partai oposisi Gerindra ikut bergabung dalam pemerintahan Jokowi-JK.

Politikus PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, partainya pun tak khawatir masuknya Gerindra dalam kabinet akan memotong jatah kursi menteri partai pendukung. Asal, kata dia, kompetisi dalam kabinet bukan untuk mendapat kekuasaan, namun prestasi kerja.

“Manajemen gotong royong untuk memaksimalkan sinergitas, why not? Yang penting bukan berebut jabatan, tapi berebut kontribusi dan reputasi,” ujar Hendrawan di Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Hendrawan mengaku tak mengetahui perihal isu yang menyebutkan bahwa Partai Gerindra bakal mendapat ‘hadiah’ 4 kursi menteri dari presiden lantaran semakin dekatnya hubungan dengan Prabowo Subianto.

“Saya enggak tahu dan nggak paham. Rasanya ‘too good to be true’, ya. Tapi politik sering melahirkan kejutan. Biar presiden yang memutuskan, karena paling tahu apa yang terbaik untuk kabinetnya,” pungkas anggota Komisi XI DPR ini.

 

Laporan: Nailin

()

()