Ketua Umum Lembaga Advokasi Hukum Indonesia Raya DPP Gerindra, Habiburokhman melaporkan Walikota Makassar, Danny Pomanto ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI atas dugaan kecurangannya dalam Pilwakot Makassar 2018 di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (5/7). AKTUAL? TEUKU WILDAN

Jakarta, Aktual.com – Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra, Habiburokhman mengungkapkan bahwa Partai Gerindra siap membantu pemerintah untuk mengatasi banyaknya persoalan negara, meskipun sejumlah partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menolak kehadirannya.

“Kondisi saat ini banyak persoalan pelik yang membuat kita harus bersatu mengedepankan kepentingan rakyat dan meninggalkan ego masing-masing,” katanya, Minggu (13/10).

Ditanya soal kepastian sikap politik Gerindra, Habiburokhman tak menjawab secara detail. Namun dirinya menyebut sikap politik Gerindra akan ditetapkan dalam rakernas partai yang rencananya digelar pada 15-17 Oktober 2019.

“Tradisi demokrasi kami begitu, untuk hal strategis Pak Prabowo minta pendapat kader. Setelah beliau memutuskan, kami semua akan patuh. Saat ini sudah banyak rekan-rekan buat usulan tertulis kepada beliau,” ungkapnya.

(Abdul Hamid)