Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Menteri PMK Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo usai bertemu di kediaman Mega jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). AKTUAL/IST

Jakarta, AKtual.com – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dipastikan akan menghadiri Kongres V PDI Perjuangan, di Bali.

“Insya Allah, hari ini pak Prabowo akan menghadiri Kongres PDIP pukul 1 siang di Bali. Tadi malam beliau sudah berangkat ke Bali,” kata anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade saat mendatangi kantor Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) RI, Jakarta, Kamis (8/8).

Menurut dia, Prabowo datang ke Kongres PDIP didampingi oleh dua wakil ketua umumnya, yakni Edhy Prabowo dan Sugiono.

Andre mengaku, dirinya tidak mengetahui secara pasti apakah Prabowo Subianto akan memberikan sambutan pada kongres PDIP itu.

“Itu hanya teknis saja, pihak panitia yang tahu. Yang jelas, Pak Prabowo berkomitmen untuk datang menghadiri undangan dari Bu Mega,” kata anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dapil I Sumbar ini.

Hal itu juga kata dia, merupakan komitmen Gerindra sebagai anak bangsa untuk menjaga Indonesia guyub atau rukun dan menjaga Indonesia semakin teduh pasca-Pilpres 2019.

(Abdul Hamid)