Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merayakan kemenangan bersama Pesepak bola Persija Jakarta usai mengangkat piala dan mengelilingi stadion seusai menang melawan Bali United pada final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2). Persija menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0. AKTUAL/Str

Jakarta, Aktual. Com-Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade menyesalkan terjadinya insiden ditolaknya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun podium mendampingi Presiden Jokowi menyerahkan Piala Presiden 2018 kepada Tim Sepakbola Persija Jakarta yang berhasil mengalahkam Bali United FC dengan skor 3-0 pada pertandingan final Piala Presiden 2018, Sabtu (17/2) malam.

“Namanya last minute dicoret dan ditahan Paspampres,” sebut Andre Rosiade, kepada Media, Minggu (18/2).

Dirinya pun menyayangkan sikap panitia, yakni Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait.

Semestinya saat itu kata Andre Gubernur Anies mendampingi Presiden Joko Widodo untuk menyerahkan Piala Presiden 2018 ke Persija.

Andre pun menyinggung laga Piala Presiden 2015 lalu, dimana saat Persib menjadi juara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil diundang naik ke panggung mendampingi Jokowo saar penyerahan piala.

Bahkan, saat itu Gubernur DKI Jakarta saat itu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun ikut turun ke panggung penyerahan piala.

Padahal sebelum acara puncak Piala Presiden 2018 berlangsung, lanjut Andre, Anies sudah diinformasikan panitia untuk turun mendampingi Presiden Jokowi dalam penyerahan piala.

Tetapi di detik-detik akhir nama Anies dicoret. Informasi tersebut berasal dari informasi ajudan Gubernur.

“Saya tahu karena saya ada disitu, dan ajudan Mas Anies langsung menginfokan ke saya. Lalu saya langsung berdiskusi dengan Mas Anies. Disaat diskusi berlangsung, Bang Effendi Ghazali bergabung dengan kami dan beliau menyampaikan sebagai MC Piala Presiden yang pertama, Bang Effendi mengundang Kang Emil dan Kang Aher turun ke lapangan untuk mendampingi Presiden Jokowi,” ungkap Andre.

“Akhirnya dalam diskusi kecil, mas Anies memutuskan akan turun ke lapangan setelah Presiden Jokowi selesai, lalu mas Anies langsung turun dan mengajak saya dan bang Effendi Ghazali keliling lapangan untuk bertemu pemain Persija,” lanjut Andre.

(Bawaan Situs)