Jakarta, aktual.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya telah menunjuk Ahmad Muzani sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI, menggantikan Edhy Prabowo yang menjadi Menteri Perikanan dan Kelautan.

“Pimpinan Fraksi Partai Gerindra DPR RI seperti yang sudah disampaikan oleh Prabowo yaitu Ketua Fraksi Ahmad Muzani dan Sekretaris Fraksi Desmond J Mahesa,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/10).

Dasco mengatakan, Fraksi Partai Gerindra juga telah menempatkan para kadernya di Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Dia menjelaskan, Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) adalah Fadli Zon, Ketua Badan Legislasi (Baleg) Supratman Andi Agtas.

“Untuk Pimpinan Komisi III adalah Desmond J Mahesa, Pimpinan Komisi IV Budi Djiwandono, pimpinan Komisi V Ahmad Riza Patria, Pimpinan Komisi VI Mohammad Haekal, Pimpinan Komisi I Bambang Kristiono, Pimpinan Komisi VII Gus Irawan Pasaribu, dan Pimpinan Komisi VIII Laksamana Moekhlas Sidik,” ujarnya.

Dasco yang merupakan Wakil Ketua DPR RI itu memastikan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan efektif bekerja pada pekan depan setelah pekan lalu dibentuk.

Ant.

(Zaenal Arifin)