JAKARTA, Aktual.com – Pelakasana Tugas (PLT) Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha disebut-sebut akan mencalokan diri sebagai Presiden RI tahun 2024 mendatang. Hal ini ditanggapinya dengan meyakinkan bahwa dirinya mantap akan maju mencalonkan diri jadi orang nomer satu di republik.

“Ya, saya memang mencalonkan diri menjadi calon presiden Republik Indonesia di 2024,” ucap Giring dalam jumpa pers virtual, Senin (24/8) seperti yang dikutip dari kumparan.com.

Setelah Mantan vokalis grup band Nidji umumkan kesediaanya itu warganet berbondong-bondong memenuhi halaman komentar di lini masa twitter @kumparan.

@Andi_ariyanto99 ungkap akan dukung giring di pilpres 2024. Berbeda dengan Andi,  @DVerdian menganggap hal ini cuma cari sensasi saja, “yang penting rame dulu, buat naikin popularitas. Selama PT masih 20% berarti cuma mimpi. Keculai PSI mau gugat PT yg 20% itu, tp ups kan PSI partai koalisi. Kira2 berani ga ya gugat PT ke MK. Kalau ga ya mungkin ini cuma gimmick,” ujarnya.

Berikut beberapa komentar warganet yang sayang jika dilewatkan:

@dawneight: Maju jadi calon legislatif aja ga lolos;

@Ijalkkk: Sekalipun terdengar tidak realistis dan tidak masuk akal, gua tetep apresisasi niat dan keberanian giring buat maju jadi capres 2024. Semua orang kan punya hak untuk menjadi pemimpin. Daripada pemerintahan di isi oleh orang-orang itu-itu aja satu sirkel;

@indra2601: Dia lagi halu…. calonin diri dulu..dia pikir presiden di calonin sama RT. ga punta DPR mau nyalonin presiden. dulu dia jadi penyanyi gw seneng sama lagu2nya. kok skrg gw merasa dia mulai gila sejak ikut politik;

@erturoyenki: Yakinkan aku tuhan dia cuma bercanda biarkan waktu waktu hapus hapus;

@bidadari_nyasar: Sadarkan dia Tuhan, dia cuma bercanda biarkan waktu waktu, hapus hapus;

@sftyn_rxa219: Mendingan nyanyi aja bang giring. Dan saya yakin 2024 nanti malah jd partai pendukung bukan pengusung. Halune keduwuren cok.

(A. Hilmi)