Anggota Majelis Kehormatan Gerindra Habiburokhman

Jakarta, Aktual.com – Waketum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa target yang dipasang oleh Partai Golkar pada 2024 mendatang lantaran memiliki pendukung seperti kader serta pengalaman puluhan sebagai partai politik.

“Golkar punya kelebihan sumber daya politisi yang berpengalaman, sebab mereka salah satu parpol tertua,” katanya kepada wartawan, Senin (18/10). 

Meski Golkar yakin dengan pernyataannya, Habiburokhman mengingatkan agar Golkar tidak memandang sebelah mata partai yang umurnya lebih jauh muda.

“Tapi jangan remehkan partai-partai lain yang relatif lebih muda, Pemilu 2019 suara sah nasional kami lebih banyak dari mereka,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia sebelumnya mengatakan Partai Golkar bertekad mengembalikan kejayaan Pemilu 2004 pada Pemilu 2024. Untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024, Partai Golkar mengurangi konflik internal.

“Oleh karena itu, kami sekarang sedang berupaya, jadi kami merasa generasi yang malu kalau kemudian tak bisa mengulangi setelah 2004 itu tidak bisa menang lagi. Oleh karena itu, kami bertekad bagaimana mengembalikan kejayaan Golkar pada 2024 setelah 20 tahun kemudian, setelah 2004, baru menang untuk pertama kali,” kata Doli dalam seminar daring nasional ‘Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004-2024’, Sabtu (16/10).

(Andy Abdul Hamid)