Upacara detik-detik Proklamasi dihadiri para pengurus Partai Golkar, upacara juga di lakukan bersama ormas Hasta Karya. Diantaranya, AMPG, MKGR, AMPI, SOKSI, KOSGORO, MDI, BMK, dan Satkar Ulama. Dengan Inspektur Upacara Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.

Jakarta, Aktual.com-Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto membuka Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I di Hotel Menara Peninsula, slipi, Jakarta, Jumat (2/9). Rakornis berlangsung selama tiga hari hingga 4 September 2016.

Novanto mengatakan, konsolidasi merupakan kunci Golkar untuk menang pada Pilkada, Pileg, dan Pilpres 2019.

“Jadi sudah saya lakukan konsolidasi kaderisasi dan keanggotaan. Bukan hanya di pusat tapi dimulai dari tingkat 1 tingkat 2 kecamatan, kelurahan dan desa. Dan tahun 2016 sebagai tahun konsolidasi organisasi,” ujar Novanto.

Lebih lanjut, Novanto mengungkapkan partainya sedang menyiapkan kartu keanggotan sebagai pembenahan inventarisasi anggota dengan sistem IT terpusat.

“Jadi saya beri mesin cetak kartu anggota. Setiap DPD I saya akan beri mesin dan kartunya untuk dicetak. Nomornya di tentukan DPP Golkar sehingga tidak mungkin ada perbedaan. Tata kelola berbasis IT satu juta kader tujuannya untuk menyiapkan kader sejak awal,”

“Kita sudah coba. Dalam waktu dekat kita juga adakan outbound untuk pengurus pusat, DPD I dan II supaya kokohkan kebersamaan,” ungkapnya.

()