Gerbong Pecinta Sandi Uno (GPS) For Ganjar-Mahfud membangkitkan semangat kewirausahaan dengan membagikan cara keberhasilan enterpreneur
Gerbong Pecinta Sandi Uno (GPS) For Ganjar-Mahfud membangkitkan semangat kewirausahaan dengan membagikan cara keberhasilan enterpreneur

Kendal, Aktual.com – Sukarelawan Gerbong Pecinta Sandi Uno (GPS) For Ganjar-Mahfud membangkitkan semangat kewirausahaan dengan membagikan cara keberhasilan enterpreneur di Resto Gentuman, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023).

Ketua Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar-Mahfud Jateng, Miftah Sabri mengatakan pengeluaran para ibu rumah tangga untuk sabun cukup tinggi. Sehingga adanya kegiatan ini dapat membantu mengurangi pengeluaran dan bisa mengorganisir masyarakat di sekitar untuk menciptakan usaha baru.

“Ini adalah sebuah kegiatan dari Gerbong Pencinta Sandi Uno For Ganjar-Mahfud dalam bentuk pelatihan pemberdayaan UMKM dan ibu-ibu dengan pembuatan sabun cair. Sehingga diharapkan ibu-ibu bisa menjadi agen perubahan penciptaan lapangan pekerjaan lewat usaha dan skill baru,” kata Miftah.

Miftah menjelaskan pelatihan sabun cuci oleh Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar-Mahfud menjadi peluang bisnis yang berdampak pada ekonomi keluarga, di mana saat ini masyarakat cenderung menggunakan sabun untuk kebutuhan sehari-hari.

“Supaya bisa masyarakat itu mendapatkan biaya hidup yang murah, jadi membuat perekonomian masyarakat lebih baik lewat program-program dari Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar-Mahfud,” ujar Miftah Sabri Caleg PPP DPR RI Dapil Jateng 1 Semarang, Kendal, Salatiga.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Ani Astuti bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini. Dikarenakan, ia bersama para tetangga dapat merintis usaha sabun cuci piring.

“Saya hari ini mengikuti pelatihan pembuatan sabun cuci dan saya juga berpikir bahwa dengan pelatihan sabun cuci bisa menambah pendapatan saya, karena memang saya ini single parent yang tidak punya penghasilan,” tutur Ani.

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta berharap Ganjar-Mahfud dapat menang di Pemilu 2024, karena program-programnya sangat bermanfaat untuk membuka peluang usaha kepada masyarakat Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan

Tinggalkan Balasan