Mataram, aktual.com – Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Zulkieflimansyah berharap organisasi Nahdatul Ulama (NU) terus mengawal jalannya pembangunan yang dilakukan oleh Pemerontah Provinsi NTB, sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah saat bersilaturahim dengan Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama NTB di Sekretariat PWNU NTB, Rabu (4/12).

Gubermur menegaskan, menjalin silaturrahim penting karena proses perjalanan pemerintahan di NTB tidak hanya membutuhkan pemikiran-pemikiran strategis, genuine, dan rasional semata, tapi juga membutuhkan pendekatan religius dan keumatan.

“Kami ingin menyambung hati, pikiran, dan program-program. Silaturrahim ini akan menjadi bagian partnership antara Pemprov dengan elemen-elemen strategis di NTB,” ujarnya.

Menurut gubernur, NU berperan strategis bagi pembangunan NTB, karena memiliki jaringan pondok pesantren, pengasuh, dan santri yang sangat kuat.

Bang Zul optimis, dengan memperbanyak silaturrahim tersebut akan berdampak positif bagi kemajuan NTB, bangsa dan negara, bahkan dunia. Alasannya, NU telah terbukti memberikan kontribusi strategis bagi bangsa ini, mulai awal kemerdekaan, masa pembangunan, hingga sekarang.

“NU tetap akan menjadi salah satu tumpuan, bagaimana membangun kehidupan yang damai, dan menghadirkan Islam rahmatan lil alamin,” terang Zulkieflimansyah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Baiq Mulianah, M.Pd.I (Rektor UNU NTB), TGH. Zaidi Abdad beserta Pengurus Wilayah PWNU NTB. [Eko Priyanto]

(Zaenal Arifin)