Bandung, Aktual.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong pihak kepolisian untuk ikut memeriksa kepala daerah yang membawahi wilayah Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, sebut saja Gubernur Banten Wahidin Halim.

Sebab menurut dia, dalam kasus kerumunan massa yang melibatkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS), dirinya dan Gubernur Jakarta Anies Baswedan telah diperiksa oleh polisi untuk dimintai klarifikasi.

“Berikutnya, kalau gubernur Jabar diperiksa, DKI diperiksa, kenapa peristiwa di bandara tidak diperiksa?” ketusnya di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (16/12).

Sebab menurut dia, kerumunan massa juga terjadi di Bandara Soetta, saat HRS pulang dari Arab Saudi. Ketika itu banyak massa yang datang ke sana untuk menjemput HRS.

“Harusnya bupati tempat bandara yang banyak itu dan gubernurnya juga mengalami perlakuan hukum yang sama seperti yang saya alami sebagai warga negara yang baik, kan begitu. Ini kan tidak terjadi,” sesal Kang Emil.

Hal itu disampaikan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil usai dirinya menjalani pemeriksaan penyidik Polda Jabar terkait kasus kerumunan yang melibatkan HRS di Megamendung, Bogor. (RRI)

(Warto'i)