Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, usai dimintai keterangan sebagai saksi oleh penyidik KPK di Jakarta, Selasa (5/9/2017). Ganjar diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto (SN) dalam kasus korupsi e-KTP. AKTUAL/Munzir

Semarang, Aktual.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menginstruksikan seluruh satuan kerja perangkat daerah untuk mempermudah akses dan menambah fasilitas bagi para penyandang disabilitas, terutama pada bangunan.

“Saya minta semua bangunan yang sedang dibangun atau kita persiapkan, dibuatkan akses untuk penyandang disabilitas sesuai dengan standar aksesibilitas,” katanya, Selasa (31/7).

Politikus PDI Perjuangan itu, mengakui masih banyak bangunan yang belum ramah terhadap penyandang disabilitas karena belum memiliki akses khusus untuk mereka dan kalaupun ada, masih belum sesuai dengan standar aksesibilitas.

Ganjar menegaskan fasilitas bagi penyandang disabilitas di gedung-gedung milik instansi pemerintah harus diperbaiki dan ditambah, bahkan menggunakan teknologi yang lebih canggih.

Apalagi, baru-baru ini Jateng mendapat penghargaan sebagai penggerak pengembangan kabupaten/kota layak anak (KLA) terbaik nasional.

(Bawaan Situs)